Presiden Resmi Membuka MTQ Nasional ke-27

Medan – Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) ke-27 Tahun 2018 di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Arena Utama MTQ Astaka yang berada di kawasan Sport Center Pancing Kota Medan, Minggu (07/10) malam.

 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk yang disaksikan oleh Menko PMK Puan Maharani, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

 

Dikatakan Presiden, Alquran sejak diturunkan pertama kali oleh Allah Swt sudah menjadi pedoman bagi umat Islam untuk keluar dari fase penuh kegelapan, fase jahiliah menuju fase yang sangat terang.  Alquran menjadi huda linnas, yaitu  sebagai petunjuk bagi manusia dana penjelasan tentang yang hak dan bathil.

 

Menurut Presiden, Alquran sebagai sumber bagi ulama dan akademisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi kehidupan manusia.

 

“Karena itu saya mengajak kita semuanya memandang MTQ bukan hanya sebagai acara rutin,  bukan hanya menang kalah dan seni Alquran, saya mengajak semua agar menjadikan MTQ tuntutan energi umat Islam di Indonesia untuk membumikan Alquran dalam dunia nyata, membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim,” kata Presiden.

 

Pada kesempatan tersebut Presiden mengajak umat Islam untuk bersama mendoakan rakyat Sulawesi Tengah dan NTB yang tertimpa musibah dengan membaca Alfatihah bersama.

sumber: Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *